Monday, December 17, 2012

Tips Membersihkan Noda Tas



Sebelum kita membersihkan tas, kita mesti menyiapkan beberapa bahan pembersih. Bagi anda pecinta tas, sebaiknya menyimpan beberapa perlengkapan berikut, karena suatu saat pasti akan membutuhkannya. Perlengkapan itu seperti;

1.      Kain lap microfiber. Ini adalah kain serat buatan yang bisa membersihkan secara efektif, termasuk menghilangkan bakteri hingga 99%.
2.      Lap karet
3.      Lap kain bersih
4.      Cuka, baking soda dan minyak zaitun
5.      Cairan alkohol
6.      Kondisioner
7.      Sabun
8.      Air

Cara menghilangkan noda;
  1. Secara umum, membersihkan tas anda untuk perawatan bisa menggunakan sabun. Oleskan sabun pada kain microfiber, bisa dicampur sedikit air biar berbusa. Usapkan secara melingkar pada permukaan tas. Setelah itu bersihkan dengan kain microfiber yang bersih tanpa air. Jika tas berbahan kulit, jangan gunakan air, tapi cuka.
  2. Khusus untuk menghilangkan noda, anda bisa gunakan campuran air dan alkohol dan langsung usapkan pada bagian noda. Selain campuran air dan alkohol, bisa juga pakai campuran baking soda dan air.
  3. Untuk melembutkan kulit, anda bisa oleskan campuran cuka dan minyak zaitun. Setelah diolesi, diamkan semalam. Selanjutnya bersihkan tas dari larutan tadi. Cara membersihkan bekas larutan cuka dan minyak zaitun, oleskan campuran beberapa tetes kondisioner dan minyak zaitun pada kain microfiber. Setelah itu usapkan ke seluruh permukaan tas kulit.
  4. Membersihkan tas berbahan sintetis, gunakan lap karet.
  5. Lap dicelupkan ke larutan cuka dan gosok perlahan. Setelah kotoran hilang, bersihkan lagi tas dengan kain bersih.
Demikian tips yang disarikan dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat.
Salam
Tatiek Bakhtiar

Disponsori rashelshop.com

No comments: