Monday, December 10, 2012

Jual Tas Lewat HP, Omzet Capai 6 Jutaan



Kira-kira sebesar itu jumlah nilai tas Maika Etnik yang berhasil saya jual dalam 2 bulan pertama, September dan Oktober lalu. Sebuah jumlah yang relatif sedikit untuk ukuran sebuah dagang yang sesungguhnya. Tapi sudah lumayan memuaskan. Kenapa?

Pertama, jualan itu hanya saya lakukan disela-sela menemani anak bermain. Di sela-sela kesibukan membereskan kesibukan rumah tangga. Di sela-sela memasak untuk keluarga. Dan yang lebih mengesankan lagi, saya menjual tas-tas itu tanpa harus kehilangan banyak waktu, misalnya dengan keluar rumah. Bagaimana bisa?

Ya, sangat bisa. Saya menggunakan selular berfasilitas internet. Persisnya melalui chating melalui layanan yang ada. Dengan cara ini, penawaran tak mengenal batas wilayah. Hasilnya, pembeli dari daerah yang jauh sekalipun dari saya tinggal, Bogor, dapat kita jangkau.

Dalam perjalanan lebih dari 2 bulan menjalankan usaha secara online di selular, pembeli produk Maika Etnik yang saya jual adalah warga Banyuwangi, Cilacap, Indramayu, Jakarta dan tentu ada juga yang dari Bogor. Tak sekalipun saya keluar untuk menawarkan barang-barang jualan yang ada. Semua ditawarkan secara online.

Tapi saya menyadari, cara seperti itu belum cukup efektif untuk memasarkan. Selain karena sebagian dari mereka adalah teman semasa saya sekolah dan kuliah, juga karena tingkat kebutuhan masyarakat akan tas. Tas merupakan produk yang “repeat order-nya” redah alias tak setinggi produk kuliner misalnya. Agar penjualan tas bisa lebih luas dan masif, tentu butuh sebuah cara pemasaran yang lebih efektif.

Tak ada cara lain menjual barang dengan lebih luas dan masif kecuali secara online. Persoalannya, ketika bicara pemasaran melalui online, bukan tanpa saingan. Produk tertentu, jumlah pesaing yang menawarkan produksinya ada bejibun. Tapi, kami ada solusi yang bisa memenangkan anda dari persaingan penjualan secara online. Rahasianya ada di RWP. Saya memang belum menjadi anggota RWP. Saat ini baru sebatas belajar dari suami, yang sudah menjadi member RWP. Itu pun belum ada sebulan.

Jadi, tunggu apalagi. Segera kunjungi RWP. Anda perlu tahu jika ada begitu banyak anggota RWP yang sekarang sudah sukses berkat internet, berkat website yang mereka kelola. Itu karena RWP selalu membuka komunikasi terhadap semua anggotanya. Mulai dari sekedar silaturahmi, pengembangan website hingga penggalian ide usaha dan bagaimana memasarkannya.

Jadi, kami tunggu anda di WRP Group.
Salam Sukses

No comments: